Jumat, 11 Oktober 2013

Pelanggaran etika di lingkungan sekitar

Dikesempatan kali ini, saya ingin menulis pelanggaran etika yang saya lihat di lingkungan sekitar. Dimulai dari tanggal 6 Oktober 2013 hingga 10 Oktober 2013.

6 Oktober 2013
Pagi hari minggu sekitar jam 9 pagi saya pergi ke kampus, karena ada keperluan. Saat di perjalanan saya melihat seorang wanita di pinggir jalan sedang menunggu angkutan umum, wanita tersebut terlihat sedang minum sambil berdiri. Sebaiknya, minum itu dilakukan dengan duduk walaupun sedang menunggu di pinggir jalan.

7 Oktober 2013
Hari senin, saya berangkat pagi sekitar jam 7.30 karena ada kuliah di J4.  Saat dosen masuk dan menjelaskan materi ke mahasiswa di kelas saya, banyak mahasiswa yang melanggar etika. Ada yang main games, tidur disaat dosennya menjelaskan materinya. Termasuk saya dan teman-teman dekat saya, mungkin karena saya dapat tempat yang sangat strategis juga yaitu "dibelakang" -_-"
Mungkin untuk kedepannya akan menjadi pelajaran untuk saya, kalau saya menjadi dosen tersebut gimana?? -___-" dan kalau bisa saya duduk di barisan depan....... (Pasti udah penuh kalo saya datang) hehehehehee

8 Oktober 2013
Hari selasa, saya berangkat kuliah di J4 jam 7.35 dengan teman saya. Di perjalanan saya melihat banyak orang yang melanggar etika termasuk saya, hehehehe. Saat di lampu merah, detik ke 30 banyak orang yang melanggar lalu lintas karena saat lampu masih merah pengendara motor jalan begitu saja, termasuk saya yang hanya mengikuti orang-orang di depan saya *alasansaya* hehehee
Sebaiknya, untuk orang-orang itu, termasuk saya juga di saat lampu merah berhenti di tempatnya, sabar untuk menunggunya hingga lampu berwarna hijau. :)

9 Oktober 2013
Pada hari rabu, saya melihat orang yang melanggar etika. Di perjalanan saya melihat orang melidah sembarangan, itu membuat saya kesaalll. Untungnya saya gak kena ludahannya itu.. Seharusnya, orang itu meludah boleh ajah tapi harus tau tempat dan kondisinya juga...

10 Oktober 2013
Pada hari kamis, saya berangkat ke kampus jam 6.25 karena harus jaga lab. Saya tugas dari pagi hingga malam. Saat di perjalanan pulang saya melihat orang yang melanggar etika. Di saat mengendarai motor ada seorang pria yang membuang sampah sembarangan. Pria tersebut pas sekali di depan saya, untungnya sampahnya tidak mengenai saya...
Jika pria itu ingin membuang sampah, sebaiknya berhenti terlebih dahulu di tempat yang ada tempat sampahnya. ..  :)

Sekian cerita mengenai pelanggaran etika di lingkungan sekitar yang saya lihat.... ^_^


Tidak ada komentar:

Posting Komentar