Kamis, 22 Desember 2011

TUGAS UMUM


NAMA : DITA PUJI LESTARI
NPM : 222 10 106
KELAS : 2EB17

 Cara Membuat Contoh Desain Tiket Melalui Microsoft Publisher

Saat teman saya ingin mengadakan acara, saya di percaya menjadi Sie. Publikasi. Saya di percaya membuat tiket, kemudian saya diberitahu oleh teman saya bahwa bisa membuat desain tiket pada Microsoft Word. Berikut langkah – langkahnya :
1.      Buka Microsoft Publisher dengan cara, Klik Start > Pilih All Programs > Pilih Microsoft Office > lalu Pilih Microsoft Publisher
2.      Lalu akan muncul seperti gambar dibawah ini ;


3.      Kemudian dapat memilih Labels, karena ukurannya dapat menyesuaikan dengan tiket. Maka akan muncul seperti gambar dibawah ini ;


4.      Pilih ukuran yang diinginkan, sebagai contoh seperti gambar dibawah ini ;


5.      Setelah itu, dapat di buat desain sesuka kita, jika ingin mngetikan text maka pilih text box yang ada pada toolbox disamping kiri. Jika ingin mengubah ukuran tiket dapat klik change page size.
6.      Jika ingin menambahkan picture, maka pilih insert > pilih picture > pilih picture from file (jika sudah ada di data komputer)
7.      Jika ingin menambahkan background, maka pilih format > pilih background. Maka akan muncul gambar seperti dibawah ini ;



8.      Dapat dipilih sesuai yang ada di tampilan, sedangkan jika ingin motif – motif yang selain di tampilan/ ingin munculkan background maka pilih more background. Maka akan muncul kotak dialog Fill Efects.


9.      Dapat memilih motif yang diinginkan.
10.  Setelah di buat contoh desain tiketnya, maka dapat dilihat pada print priview sebelum di cetak. Berikut ini contoh desain tiketnya ;


Itulah sedikit penjelasan saya mengenai membuat desain tiket menggunakan Microsoft Publisher.




3 komentar: